Tips Penataan Teras Rumah Minimalis

Thursday, April 20th, 2017 - Taman

Teras rumah minimalis merupakan salah satu bagian dari rumah minimalis yang mana sering kali digunakan sebagai tempat untuk bersantai atau hanya untuk tambahan tampilan rumah saja. Meskipun demikian tentu saja teras sangat perlu untuk diperhatikan agar nantinya tetap terlihat menarik dan terjaga kebersihannya. Dengan menambahkan teras di depan rumah tentu saja nantinya rumah akan terlihat lebih menarik dan tampak elegan. Selain itu di teras nantinya Anda akan dapat bersantai sejenak sambil memandangi tanaman hijau yang ada di taman mini Anda, selain itu jika Anda menambahkan kolam kecil, maka bisa sedikit merefreshkan pikiran dengan melihat ikan – ikan berenang dan juga mendengarkan gemericik air. Desain dari teras sendiri memang sangat penting untuk diperhatikan, namun yang tidak kalah penting adalah di dalam menata teras rumah.

 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menata teras rumah agar tetap terlihat menarik dan juga memberikan kesan yang nyaman. Dan berikut ini adalah beberapa tips dalam menata teras rumah yang bisa Anda perhatikan:

 
Letak Teras Rumah
Yang pertama tentu saja memperhatikan di mana letak teras tersebut. Untuk teras orang Indonesia biasanya ada di depan rumah yang mana sengaja dekat dengan tanaman agar nantinya bisa dipandang saat bersantai di teras. Namun selain itu bisa juga membuat teras di belakang halaman dengan beberapa tambahan seperti tanaman serta kolam ikan. Kedua konsep tersebut tentu saja memiliki masing – masing alasan yaitu jika teras ada di depan, maka nantinya teras yang cantik dan terawat akan dapat terlihat oleh tetangga yang lewat di depan rumah dan pada saat ada tamu berkunjung nantinya akan melihat pemandangan teras yang begitu nyaman dan terawat. Sedangkan untuk teras yang sengaja berada di belakang halaman memiliki alasan karena konsep yang natural dan berbeda dengan rumah pada umumnya sehingga bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga dan berkumpul dengan keluarga.

 
Pencahayaan Teras Rumah
Kemudian yang kedua adalah perhatikan pencahayaan teras, untuk teras rumah minimalis sendiri tentu saja tidak dibiarkan gelap dan membutuhkan pencahayaan yang baik baik itu siang maupun malam. Pastikan jika pencahayaan teras Anda maksimal, untuk caranya sendiri Anda bisa menambahkan beberapa lampu LED pada teras agar pada malam hari teras tetap terang dan bisa lebih menarik saat dilihat. Kemudian untuk bisa terlihat menarik dan cukup terang pada siang hari, maka Anda bisa mengurangi pohon – pohon yang ukurannya terlalu besar, dan Anda bisa menggantinya dengan beberapa tanaman hias yang ukurannya tidak terlalu besar. Namun juga jangan terlalu terang agar nantinya rumah Anda tetap aman dan tidak terlalu mencolok.

 
Mengatur Tanaman Teras
Dan yang terakhir adalah perhatikan cara mengatur tanaman yang ada di sekitar teras agar tampilan dan pencahayaan lebih maksimal. Tanaman sendiri memberikan tambahan oksigen dan udara yang segar sehingga tanaman memang sangat perlu untuk ada di teras. Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hijau namun jangan terlalu banyak dan jangan terlalu besar ukurannya, misalnya saja tanaman hias. Tetapi Anda juga perlu untuk merawat tanaman tersebut agar tetap terjaga kebersihannya dan juga tidak mudah layu dan mati.

 

Selain memberikan udara yang segar, tanaman yang ada di teras juga akan membantu untuk mempercantik tampilan teras serta rumah Anda. Dengan demikian Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah terlihat dari teras rumah minimalis.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tanaman diteras minimalis. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Gambar Tips Penataan Teras Rumah Minimalis

Tips Penataan Teras Rumah Minimalis | Tipe Rumah Minimalis | 4.5