Tips Membuat Arsitektur Rumah Minimalis

Wednesday, May 3rd, 2017 - Tipe Rumah

Arsitektur rumah minimalis banyak dicari oleh developer rumah dan agen properti. Pasalnya saat ini banyak orang yang suka akan desain rumah minimalis. Rumah minimalis adalah rumah kecil yang dibangun di atas lahan minimalis. Rumah minimalis juga tidak memiliki tata ruang yang luas. Setiap ruangan diatur sedemikian rupa agar rumah tersebut memiliki semua ruangan yan tertata dengan baik dan rapi. Rumah minimalis pun memiliki harga yang lebih terjangkau dengan rumah bertipe lainnya. Rumah minimalis cocok sekali digunakan atau dihuni oleh pasangan pengantin baru. Pengantin baru terdiri dari dua orang yang baru saja menikah dan ingin hidup mandiri. Oleh sebab itu cocok sekali bagi pengantin baru untuk menghuni rumah dengan desain minimalis.

Membuat Aristektur Rumah Minimalis

Membuat arsitektur rumah minimalis tidak bisa begitu saja. Namun harus menerapkan faedah dan ketentuan dari rumah minmalis. Banyak hal yang harus diketahui oleh arsitek tentang konsep rumah minimalis. Berikut ini konsep dalam membuat arsitektur dari rumah minimalis :

1. Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruang yang penting bagi rumah. Tidak hanya dala ruang tidur saja namun juga dengan ruang tamu. Keindahan rumah minimalis sangat dipengaruhi oleh perabotan yang ada di dalamnya. Sofa dengan model klasik baik dan cocok jika digunakan dalam rumah minimalis. Namun sofa yang diletakkan di dalam ruang tamu pun harus disesuaikan pula dengan kondisi ruang tamu misalnya saja sofa dengan desain yang minimalis. Ruang tamu di dalam rumah minimalis juga bisa digunakan untuk ruang berkumpul keluarga.

2. Dapur
Untuk merancang konsep dapur, Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan baik-baik sebelum membeli kitchen set. Kitchen set dengan tipe minimalis cocok di ruang dapur Ada. Kitchen set minimalis dikarenakan ruang dapur harus lebih fungsional. Selain ruang dapur untuk memasak, namun dapur berfungsi juga sebagai ruang makan.

3. Ruang Ganti Pakaian
Mungkin pengantin baru membutuhkan ruang untuk menyimpan berbagai mdoel pakaian mereka. Namun diharapkan jika suatu saat nanti buah hati hadir di tengah-tengah mereka. Diharapkan ruang ganti pakaian itu bisa dijadikan sebagai ruang bayi.

4. Ruang Tidur Utama
Perabot yang diletakkan di ruang tidur utama pun wajib diperhatikan. Meskipun ruang tidurnya adalah ruang tidur utama, bukan berarti semua perbaotan bisa masuk ke dalam ruang tidur utama. Ruang tidur utama akan terlihat sumpek. Pemilihan bed pun juga harus dilakukan. Meski nyaman menggunakan bed king size, bukan berarti bed jenis itu bisa masuk ke dalam ruang tidur utama. Ruang tidur utama bisa penuh dan terasa sempit jika menggunakan king bed size. Anda bisa menggunakan medium size.

Rumah Minimalis Harus Fungsional

Rumah minmalis itu harus fungsional. Artinya setiap ruangan harus bisa dimanfatakan sebaik mungkin. Rumah minimalis memiliki keterbatasan ruang dan lahan. Sehingga akan lebih bagus jika rumah minimalis itu fungsional dengan membuat setiap ruangannya bisa berubah fungsi atau memiliki fungsi ganda. Diperlukan konsep yang cerdas dan menarik dalam membuat rumah dengan tipe minimalis. Rumah minimalis bisa terdiri dari satu lantai maupun dua lantai.

Dalam konsep pembuatan rumah minimalis, pemilik rumah bisa memesan penambahan garasi, balkon dan juga teras belakang dan depan rumah. Semuanya berkonsep minimalis. Untuk garasi sebaiknya menyesuaikan dengan mobil Anda. Jangan sampai garasi di rumah minimalis membuat mobil anda susah masuk ke dalamnya. Itulah konsep fungsional dalam arsitektur rumah minimalis.

Gambar Tips Membuat Arsitektur Rumah Minimalis

Tips Membuat Arsitektur Rumah Minimalis | Tipe Rumah Minimalis | 4.5