Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai

Tuesday, May 16th, 2017 - Tipe Rumah

Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai – Lantai Desain rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi pilihan masyarakat dalam membangun sebuah huniannya. Ada banyak komplek perumahan yang memang dengan sengaja menyediakan unit rumah dengan desain seperti ini. Selain itu, ada banyak ciri-ciri yang cukup khas dari desain type rumah minimalis ini, tapi intinya di sini adalah rumah minimalis lebih mengutamakan kesederhanaan dan juga ketepatan pemakaian ruangannya.

Rumah minimalis dapat dibangun dengan 1 lantai atau pun 2 lantai. Tetapi, sekarang ini pilihan lebih banyak jatuh pada sebuah rumah minimalis dengan 2 lantai, terutama bagi keluarga yang lebih besar, atau pun menginginkan sebuah rumah yang lebih nyaman lagi.

Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai

Pertanyaannya.. Apa sih yang dimaksud dengan Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai seperti ini? Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak ulasan berikut ini.

Rumah minimalis dengan 1 lantai memang menjadi pilihan sebagian orang, dikarenakan ketersediaan lahan yang luas atau pun karena keterbatasan budget yang dimilikinya. Selain itu, lebih praktisnya lagi dikarenakan tidak perlu repot naik turun tangga.

Sebab, semua aktiiftas dapat dilakukan pada 1 lantai saja, tetapi tak semua orang juga memiliki kesempatan yang sama, dengan mempunyai lahan yang luas tersebut. Apalagi sekarang ini, harga tanah yang semakin mahal, dan juga ketersediaan lahan yang semakin hari semakin menipis, sehingga pemanfaatan lahan secara efisien makin dibutuhkan.

Sehingga, pilihan pun dijatuhkan pada desain rumah minimalis 2 lantai. Nah, untuk desain sebuah rumah yang satu ini, biasanya dipilih untuk pemanfaatan lahan lebih efisien, akibat dari keterbatasan luas lahan yang dimilikinya.

Desain ini menjadi lebih difavoritkan masyarakat dan juga para developer perumahan. Sebab, kebutuhan akan banyaknya ruang mampu dipenuhi oleh desain rumah ini, di sini Anda dapat memisahkan antara ruang privat dengan ruang publik, sehingga privasi masing-masing penghuni lebih terjaga.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Untuk rumah minimalis dengan type 36 ini memiliki bangunan sekitar 36 m2 yang artinya rumah 2 lantai memungkinkan Anda untuk mendapatkan total luas bangunan sekitar 72 m2. Pada hunian minimalis 1 lantai type 36 umumnya terdapat 1 buah kamar tidur utama, 1 buah kamar tidur anak, ruang tamu, ruang makan dan dapur.

Untuk ruang tamu dengan ruang makan, umumnya dijadikan satu tanpa adanya sekat, dengan pengembangan menjadi 2 lantai ini, kamar dapat dipindahkan ke lantai 2, sehingga pemanfaatan ruangan di lantai 1 lebih luas lagi. Bahkan sekat juga dapat ditambahkan untuk lebih mempertegas batasan ruangan.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Rumah dengan type 45 ini memiliki luas bangunan sekitar 45 m2, atau sama dengan 90 m2 untuk 2 lantai. Selain itu desain rumah minimalis ini umumnya berupa penempatan kamar tidur, dan juga area privat di bagian lantai 2 serta ruangan lain yang diletakkan di lantai 1. Type rumah 45 ini seringkali menambahkan sekat sebagai pembatas ruangan, selain itu penambahan ruangan juga masih mungkin dilakukan.

Nah, itulah beberapa ulasan yang dapat kami informasikan tentang Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai. Sebenarnya masih ada banyak lagi dengan rumah minimalis 2 lantai yang dapat Anda pilih, seperti rumah dengan type 60, 72, atau pun 120. Tetapi, desain-desain tersebut sebenarnya sudah masuk dalam kategori rumah mewah, karna kemungkinan besar, pemiliknya untuk berkreasi dan juga menambahkan ornamen cantik di dalamnya.

Gambar Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai

  • Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai
Efisiensi Pemanfaatan Lahan Untuk Type Rumah Minimalis 2 Lantai | Tipe Rumah Minimalis | 4.5