Desain Interior Tipe Rumah Minimalis Sederhana

Monday, September 25th, 2017 - Interior, Tipe Rumah

Tipe rumah minimalis sederhana menjadi salah satu jenis tipe rumah yang banyak disukai oleh semua orang. Pasangan muda menjadi salah satu konsumen terbesar dari desain rumah minimalis. Pada umumnya rumah minimalis dianggap sebagai rumah yang praktis dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Hal inilah yang membuat pasangan muda rata-rata menyukai tipe rumah minimalis. Beberapa tipe yang paling banyak ditawarkan antaralain seperti rumah dengan ukuran 32/50, 36/80 dan 48/100. Meskipun tipe rumah ini terlihat sederhana dan kecil, tapi Anda bisa membuat rumah menjadi sangat nyaman dan menyenangkan. Salah satu trik yang paling baik untuk menghilangkan kesan sempit dan membosankan adalah membuat desain interior yang bisa memberikan kesan luas dan mewah. Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda coba untuk menentukan desain interior.

Tipe Rumah Minimalis Sederhana : Memakai Aksen Jendela Kaca

Jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang kecil, maka pakailah jenis jendela kaca dengan ukuran yang sesuai dengan dimensi rumah. Salah satu contohnya adalah jendela untuk ruang tamu yang biasanya berada pada bagian depan rumah. Anda bisa memakai model jendela dengan ukuran tinggi yang sama dengan ukuran tinggi rumah. Pada bagian pintu Anda juga bisa memakai material kaca. Cara ini akan membuat penerangan dalam rumah terlihat lebih bebas dan bisa membuat ruangan memiliki kesan ukuran yang lebih luas.

Tipe Rumah Minimalis Sederhana : Pemilihan Warna Dinding dan Lantai

Salah satu aksen interior lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah warna lantai dan dinding rumah. Anda mungkin telah mengenal beberapa warna interior yang khusus disediakan untuk tipe rumah minimalis. Perpaduan warna gelap dan terang adalah salah satu cara untuk menggambarkan interior yang bisa membuat rumah tampak lebih luas. Salah satu contoh kombinasi adalah misalnya untuk warna dinding luar abu-abu dan putih. Sementara pada bagian dalam rumah Anda bisa memakai warna krem, hijau muda, kuning atau putih. Berikan sentuhan warna lantai dengan motif atau corak keramik atau penutup lantai dengan warna yang berlawanan. Motif pada bagian lantai akan membuat ruangan tampak besar dan menyenangkan. Cara ini berhasil merubah sudut pandang pada tipe rumah minimalis sederhana.

Pemilihan Perabot Rumah

Jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang kecil atau tipe minimalis maka ada beberapa aturan penting untuk menentukan interior. Berikut ini beberapa pedoman dalam memilih perabor rumah.

  1. Hindari pemakaian perabot rumah yang terbuat dari kayu dengan model dan desain klasik.

  2. Hindari memilih perabot dengan ukuran yang terlalu  besar karena bisa menyebabkan ruangan terlihat sempit.

  3. Gunakan berbagai perabot sesuai dengan kebutuhan rumah dan ukuran yang seimbang dengan ukuran ruangan. Anda perlu menerapkan cara ini untuk ruang tamu, ruang tidur, ruang keluarga, dan dapur.

  4. Gunakan perangkat elektronik minimalis. Desain perangkat elektronik sekarang sudah banyak berkembang dan Anda bisa memakai elektronik yang berukuran kecil dan tidak membutuhkan banyak ruangan.

Tata Letak Perabot

Untuk membuat ruangan terlihat lebih besar dan menyenangkan, maka hindari meletakkan perabot pada lantai. Gunakan perabot yang bisa digantung atau disusun. Selain itu pakailah model tempat penyimpanan yang bisa berfungsi ganda. Salah satu contohnya adalah seperti model lemari atau rak yang berada di bawah tempat tidur. Beberapa jenis perabot ini akan membuat ukuran rumah menjadi lebih luas. Anda bisa lebih percaya diri dengan mengatur desain rumah seperti ini. Tipe Rumah Minimalis Sederhana

Gambar Desain Interior Tipe Rumah Minimalis Sederhana

Desain Interior Tipe Rumah Minimalis Sederhana | Tipe Rumah Minimalis | 4.5