Berikut Spesifikasi Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Saturday, January 3rd, 2015 - Tipe Rumah

Seiring dengan semakin tingginya harga perumahan di wilayah perkotaan, banyak sekali pihak pengembang yang menawarkan rumah minimalis sederhana type 36 yang artinya adalah rumah tersebut memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Biasanya rumah minimalis sederhana type 36 dibangun pada luas tanah 60 meter persegi bahkan sampai dengan luas tanah 90 meter persegi. Hal ini untuk mensiasati agar harga rumah minimalis sederhana type 36 tersebut terjangkau bagi kalangan menengah dan khususnya pengantin baru yang ingin memiliki rumah minimalis sederhana type 36, karena semakin luas bangunannya maka semakin mahal pula harganya. Dengan menyisakan tanah dalam area rumah minimalis sederhana type 36 tersebut, pengembang juga memberikan kesempatan untuk para pembeli rumah minimalis sederhana type 36 untuk membangun beberapa ruangan tambahan sesuai kebutuhan masing-masing.

 
Pada umumnya, rumah minimalis sederhana type 36 terdiri dari beberapa ruangan, seperti 1 buah ruang tamu, 2 buah kamar tidur, 1 buah kamar mandi, 1 buah ruang makan dan dapur. Seringkali ruang makan dan dapur dalam desain rumah minimalis sederhana type 36 dibuat dalam satu ruangan secara berdekatan. Sedangkan untuk rumah minimalis sederhana type 36/60, sisa tanah biasanya terdapat di depan yang berfungsi sebagai taman dan carport dan juga terdapat dibelakang rumah yang dapat diperuntukkan sebagai ruang cuci dan jemuran. Banyak pengembang yang membuat rumah minimalis sederhana type 36 yang bahkan tidak membangun dapur dalam rumah minimalis sederhana type 36 tersebut. Jadi seringkali para pembeli rumah minimalis sederhana type 36 harus membangun sendiri dapur mereka di sisa tanah bagian belakang. Seharusnya rumah minimalis sederhana type 36 yang dipasarkan tanpa dibuatkan dapur harganya lebih murah bukan ? Jadi telitilah sebelum anda membeli dan bandingkan harganya harganya dengan rumah minimalis sederhana type 36 sejenis yang memiliki dapur. Juga pelajarilah spesifikasi yang ditawarkan pengembang rumah minimalis sederhana type 36.

 
Spesifikasi rumah minimalis sederhana type 36 terdapat pada brosur penjualan. Dan biasanya spesifikasi rumah minimalis sederhana type 36 terdiri dari beberapa poin sebagai berikut:

 
-Jenis pondasi : contohnya dari batu kali atau jenis pondasi lain
– Dinding : dari batu bata yang di plester + aci atau ada kombinasi batu alam
-Lantai rumah : keramik berukuran tertentu atau lantai granit ukuran 60 x60
-Lantai carport : misalnya cor beton atau batu alam
-Rangka atap : biasanya terbuat dari rangka atap baja ringan
-Genteng penutup atap : apakah genteng beton atau genteng jenis lain
-Jenis plafon : biasanya menggunakan gypsum
-Jenis pintu dan kusen beserta jenis cat finishingnya
-Sanitair : apakah closet duduk atau jongkok dan perhatikanlah jika disebutkan merknya
Instalasi : seperti instlasi air, instalasi daya listrik, instalasi AC, TV dan telepon jika ada.

 
Jika rumah minimalis sederhana type 36 milik anda telah selesai dibangun oleh pihak pengembang, periksalah apakah spesifikasi rumah minimalis sederhana type 36 yang ditawarkan dalam brosur penjualan sesuai dengan keadaan aslinya. Jika ada beberapa hal yang tidak sesuai, anda dapat mengajukan complain agar pihak pengembang memberikan solusi sesuai dengan apa yang dijanjikan.

 
Bagi anda yang telah memiliki sebidang tanah dan berniat ingin membangun sebuah rumah idaman dengan model rumah minimalis sederhana type 36, berikut ini kami memberikan beberapa contoh denah rumah minimalis sederhana type 36 yang dapat anda pilih.

Terima kasih telah membaca artikel tentang spesifikasi rumah type 36, spesifikasi rumah tipe 36. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Gambar Berikut Spesifikasi Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Berikut Spesifikasi Rumah Minimalis Sederhana Type 36 | Tipe Rumah Minimalis | 4.5