Beberapa Keuntungan Tinggal di Apartemen

Thursday, June 22nd, 2017 - Tips

Rumah vertikal bukan hanya menjadi mode namun sudah berbentuk tuntutan sebuah kota besar dimana harga tanah sudah sangat mahal maka rumah bertingkat adalah solusi untuk mendapatkan hunian yang dekat dengan kota sekaligus terjangkau.

Rumah vertikal berbentuk aparteman ditawarkan setiap hari di iklan televisi yang memakan durasi sangat panjang, jadi bisa anda bayangkan berapa keuntungan developer terhadap penjualan apartemen. Bagaimana tidak, hanya dengan modal bahan bangunan dan man power, dengan luas tanah yang tetap, nilai penjualan bisa dikalikan dengan banyaknya lantai. Sungguh metode usaha yang sangat menakjubkan.

Namun sebenarna apakah ada keuntungan yang didapat pembeli?

Jawabannya banyak. Dari segi lokasi, apartemen biasanya dibangun di lahan yang dekat dengan pusat kota artinya penghuni bisa dekat dengan lokasi kerja. Padahal perjalanan ke tempat kerja dilakukan minimal dua kali sehari, jika bisa mempersingkat tentu keuntungan yang luar biasa karena saat berada di perjalanan, bukan hanya capek yang kita rasakan namun potensi kecelakaan juga ada. Jadi semakin cepat kita berada di jalan, makin aman dan makin tidak capek. Apalagi jika kondisi jalanan macet seperti di jakarta. Memiliki rumah yang dekat dengan tempat kerja adalah suatu hal yang berharga.

Selain itu biasanya areal apartemen juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap mulai dari pusat perbelanjaan yang terintegrasi, taman bermain anak, berbagai tempat hiburan sampai layanan-layanan hobi. Artinya anda bisa memenuhi kebutuhan hidup maupun hobby anda tanpa perlu pergi jauh dan bermacet-macet ria.

Tingkat keamanan apartemen biasanya lebih baik daripada perumahan biasa. One gate dengan active security dan dilengkapi cctv akan memudahkan jika terjadi apa-apa. Ini terbukti dengan mudahnya polisi menemukan kejahatan yang dilakukan di apartemen. Tingkat keamanan terhadap kebakaran juga jauh lebih baik dengan kelengkapan sprinkler pemadam kebakaran yang terintegrasi dengan security.

Luasan block hunian yang umumnya tidak lebih dari 1 are bukan jadi kelemahan malah jadi keuntungan karena penghuni tidak terbebani mengurus rumah yang luas. Biasanya penghuni apartemen adalah pasangan muda yang bekerja sehingga tidak memiliki waktu cukup banyak untuk mengurus rumah. Dengan ruangan minimalis paling hanya perlu sedikit disapu dan rumah terasa nyaman.

Hal lain yang bisa dinikmati keluarga yang tinggal di apartemen adalah layanan ekstra yang beragam. Anda bisa menikmati layanan laundry, layanan kebersihan rumah jika anda keberatan membersihkan rumah yang kecil itu, layanan reparasi perabotan (termasuk AC dan TV jika ada kerusakan) bahkan anda bisa memesan makanan dari dalam rumah dan makanan diantar.

Berbagai apartemen tematik dibangun di sekitar kota besar seperti jakarta, surabaya, medan, denpasar dll. Harganyapun makin lama makin menyasar kelas menengah. Jadi jika anda ingin hunian yang nyaman dan bukan hunian investasi, apartemen adalah pilihan yang baik.

Gambar Beberapa Keuntungan Tinggal di Apartemen

  • Keuntungan Tinggal di Apartemen
Beberapa Keuntungan Tinggal di Apartemen | Tipe Rumah Minimalis | 4.5