5 Tips Dekorasi Kamar Anak Dengan Kap Lampu

Thursday, April 13th, 2017 - Kamar Tidur, Tips

Salah satu properti yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi kamar anak agar terlihat lebih menarik adalah kap lampu. Peletakan kap lampu di dalam kamar anak dapat memberikan sentuhan dekoratif yang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Kap lampu juga dapat membangun suasana hangat di dalam kamar, dengan demikian anak Anda akan menjadi jauh lebih nyaman berada di dalam kamar mereka.

Dalam mendekorasi kamar anak dengan kap lampu tidak begitu saja dapat di lakukan. Anda tidak bisa meletakkan kap lampu di dalam kamar anak tanpa memperhatikan berbagai faktor penting yang bisa mempengaruhi nilai estetika dari dekorasi yang Anda lakukan. Untuk itu beberapa tips berikut ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadikan kap lampu sebagai salah satu elemen dekoratif pada kamar anak Anda:

1. Pilih Ukuran Yang Tepat

Tips dekorasi kamar anak dengan kap lampu yang pertama adalah Anda harus memilih ukuran kap lampu yang tepat. Dalam memilih kap lampu Anda harus menyesuaikannya dengan ukuran dan sisa ruangan yang ada di dalam kamar anak Anda. Jangan memilih kap lampu yang berukuran terlalu besar untuk di letakkan di dalam kamar anak yang berukuran kecil, begitu pulah sebaliknya. Cobalah untuk memilih ukuran kap lampu yang proporsional sesuai dengan besar kecilnya ukuran kamar anak Anda.

2. Jenis Bola Lampu

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis bola lampu. Dalam mendekorasi kamar anak dengan kap lampu, usahakan untuk menyesuaikan fungsi dari kap lampu itu sendiri. Jika Anda menggunakan kap lampu sebagai penerangan utama, maka Anda harus memilih jenis bola lampu yang memiliki intensitas cahaya lebih terang. Namun jika kap lampu hanya di gunakan sebagai lampu tidur dan bukan sebagai lampu utama, maka pilihlah jenis bola lampu yang memiliki intensitas cahaya lebih redup. Sebagai alternatif ketiga Anda juga bisa menggunakan kap lampu yang memiliki teknologi pengontrol volume cahaya agar terang atau redupnya cahaya dari lampu dapat di sesuaikan berdasarkan kebutuhan.

3. Warna

Tips dekorasi anak dengan kap lampu selanjutnya yaitu memperhatikan pemilihan warna. Anda tidak boleh salah dalam memilih warna kap lampu yang di gunakan di dalam kamar anak Anda. Ini adalah salah satu poin yang paling penting dari semua tips ini. Seperti yang telah kita ketahui bahwa warna adalah salah satu elemen yang dapat mempengaruhi psikologi anak. Warna juga dapat membangun nuansa tertentu dalam sebuah ruangan.

Oleh karena itu Anda harus memilih warna yang sesuai dengan tema kamar yang sudah di desain sebelumnya. Pilihlah warna kap lampu yang dapat berpadu dengan keseluruhan tempa warna di dalam kamar anak Anda. Hindari penggunaan warna merah dan orange yang mencolok jika kap lampu akan di gunakan sebagai lampu tidur. Karena kedua warna ini dapat memicu otak menjadi lebih aktif dan anak akan menjadi sulit untuk tidur dengan nyenyak.

4. Peletakan Yang Tepat

Tips dekorasi kamar tidur anak dengan menggunakan kap lampu yang terakhir adalah dengan mengatur peletakan kap lampu yang tepat. Sebelum dapat melakukan hal ini dengan benar, sebelumnya Anda perlu memperhatikan tata letak keseluruhan interior yang ada di dalam kamar anak. Jika di rasa beberapa posisi interior di dalam kamar anak masih bisa di improvisasi untuk membangun suasana yang lebih rapi di dalam kamar, maka Anda harus melakukan hal itu terlebih dahulu. Tata ulang kamar secara keseluruhan jika memang itu di perlukan. Setelah itu letakkanlah kap lampu pada posisi yang paling nyaman di dalam kamar anak Anda. Semoga bermanfaat.

Gambar 5 Tips Dekorasi Kamar Anak Dengan Kap Lampu

5 Tips Dekorasi Kamar Anak Dengan Kap Lampu | Tipe Rumah Minimalis | 4.5